Rabu, 19 November 2008


e-BEAUTY

Disusun Oleh :

Bernardo [51006011]
Ellisa Tendean [51006018]
Lidia Citra [51006026]

Definisi

Dewasa ini dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, maka manusia terus berfikir untuk lebih mempermudah kegiatan manusia. Seperti halnya kegiatan luluran dan makeup yang sering dilakukan oleh kaum hawa, selain ingin mendapatkan treatment dan relaxsasi maka kebanyakan dari pada mereka akan melakukan kegiatan itu disalon yang ditangani oleh tenaga profesional. Namun tidak sedikit juga yang merasa waktunya tidak terlalu banyak untuk pergi kesalon dan mengantri untuk mendapatkan giliran apalagi dengan keterbatasan tenaga ahli. Dilatarbelakangi oleh hal ini, kami ingin mengembangkan e-beauty(salon online) adalah sebuah layanan eksklusif dibidang perawatan tubuh untuk memudahkan kita dalam mempercantik diri tanpa harus terbebani oleh masalah-masalah seperti yang dikemukakan diatas.

Tujuan

Tujuan dari e-beauty ini adalah konsumen tidak perlu bersusah-susah untuk mengantri mendatangi salon kecantikan untuk mendapatkan layanan jasa maupun produk secara online dan offline cukup dengan membuka website e-Beauty kami dan melakukan transaksi, selain itu konsumen akan mendapatkan informasi-informasi tentang produk kecantikan dan dengan pilihan yang beragam selain.VisiVisi dari E-beauty ini adalah dengan memanfaatkan kecanggihan jaringan teknologi dari hari ke hari E-Beauty kami dapat menjadi salon online yang memiliki produk berkualitas dan tenaga kerja yang ahli sehingga dapat digunakan diseluruh dunia.

BAB II

TULISAN / PENELITIAN YANG TERKAIT

Ibu Martha Tilaar bekerja sama dengan pusat penelitian kosmetik di Belanda dan Perancis
membuat produk kecantikan dalam negeri untuk digunakan.E-beautyproduct.co.uk menjual produk kesehatan.FOKUS e-BEAUTYYang membedakan antara fokus e-beauty yang akan kami rancang dengan penelitian-penelitian lainnya adalah:Pada Martha Tilaar yang mengkhususkan pada penjualan produk dan memberikan layanan informasi, namun yang membedakan dengan e-beauty kami yaitu adanya fasilitas layanan kerumah konsumen sedangkan Martha Tilaar tidak.Pada E-beautyproduct hanya menjual produk-produk kecantikan yang dikhususkan untuk kesehatan tubuh sedangkan e-beauty kami untuk perawatan kecantikan.

BAB III

KETERSEDIAAN TEKNOLOGI

1. TEKNOLOGI SAAT INITeknologi E-beauty yang kami gunakan yaitu adanya ketersediaan teknologi internet yang berhubungan tentang website dan penggunaaan database sebagai pengolah data.

2. KETERSEDIAAN PERANGKATBerdasarkan kenyataan belakangan ini, bahwa teknologi informasi di berbagai tatanan aktifitas manusia di muka bumi sudah semakin meluas dan canggih oleh karena itu kami memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu kami dalam penggunaan perangkat beauty equipment seperti untuk facial equipment, message, salon furniture, salon essentials, therapy machine, waxing, dan beberapa bentuk literatur-literatur atau katalog untuk informasi tentang berbagai macam proses kegiatan seperti cara-cara treatment.

3. KETERSEDIAN INFO PENDUKUNGDengan adanya jaringan memudahkan kami untuk memperoleh info-info baru pendukung yang memudahkan kita dalam membuat e-beauty ini. Misalnya seperti pengolahan database untuk menyimpan data-data mengenai kegiatan yang akan dan nantinya digunakan serta memudahkan kami dalam mengakses data tersebut. Komunitas e-beauty lainnya dapat diakses disitus: www.ebeautywarehouse.com, www.ebeautyproducts.co.uk, www.ebeauty.co.nz, www.thehairstyler.com, http://allwomenstalk.com/, http://shopping.yahoo.com/s:Beauty%20&%20Fragrances:4168-Brand=Derma%20E, http://stores.ebay.com.au/Js-e-Beauty

BAB IV

APLIKASI YANG TERSEDIA

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, juga semakin memudahkan para pengguna dalam mengaplikasikan semua kebutuhan kedalam sistem informasi. Begitu pun dengan aplikasi yang mendukung teknologi software e-beauty kami antara lain, ketersediaan Adobe Dreamweaver CS4(Dreamweaver CS3 Stiletto), Adobe Photoshop CS4 (Photoshop Stonehenge), Apache Aplikasi web server, PHP MyAdmin dan mySQL.

BAB V

INFORMASI SECARA GLOBAL

Seperti yang dijelaskan pada bab pertama diatas, bahwa e-beauty yang kami buat dilatarbelakangi oleh keefisiensinan dan keefektifan waktu sehingga potensi yang terdapat didalamnya sangat besar karena seperti yang kita lihat beberapa layanan e-beauty yang ada tidak sama seperti layanan e-beauty yang kami buat. Hanya dengan koneksi internet saja, masyarakat pada umumnya sudah dapat menikmati fasilitas salon online dan treatment dirumah. Dengan adanya pengembangan E-beauty, diharapkan kedepannya akan mengalami kemajuan yang meningkatkan pemanfaatan teknologi yang dapat semakin memperkuat sistem e-beauty kami sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan saja tanpa keterbatasan tempat.

AddThis Social Bookmark Button